Kamis, 11 Juni 2015

Bagaimana Cara Mencegah MERS-CoV

Bagaimana Cara Mencegah MERS-CoV?


Tidak seperti influenza atau pilek biasa, MERS-CoV tampaknya tidak mudah menyebar di antara orang-orang. Sebaliknya, MERS-CoV lebih banyak menyebar di antara orang-orang yang melakukan kontak dekat, misalnya orang yang hidup bersama atau memberikan perawatan langsung bagi orang yang terinfeksi.
Meski tidak tersedia vaksin untuk mencegahnya, Anda tetap bisa mengurangi risiko tertular virus ini dengan menjaga kebersihan. Caranya yakni seperti berikut:
  • Mencuci tangan secara menyeluruh menggunakan air dan sabun selama sekurang-kurangnya 20 detik.
  • Tutup hidung dan mulut dengan tisu saat Anda mau batuk atau bersin. Buanglah segera tisu itu ke tempat sampah lalu cuci tangan.
  • Bersihkan permukaan-permukaan benda yang sering disentuh, misalnya gagang pintu, menggunakan disinfektan.
  • Hindari menyentuh wajah, mulut, dan hidung menggunakan tangan kotor.
  • Jangan menggunakan gelas, peralatan makan, atau benda-benda lainnya bersama-sama dengan orang yang sakit.
Pasien yang mengalami gejala berat perlu menjalani rawat inap. Siapapun yang kemungkinan telah berhubungan dengan pasien MERS harus mempertimbangkan menjauhkan diri dari orang lain dan segera mencari perawatan medis apabila timbul gejala.
Bagi Anda yang tinggal di Indonesia, Anda tidak perlu terlalu khawatir tertular virus ini. Karena sampai saat ini penyakit ini masih belum mencapai Indonesia dan belum ada kasus orang-orang yang mengalami gejala MERS-CoV. Namun, Anda tetap perlu menjaga kebersihan agar jangan sampai terkena infeksi virus-virus lain.
Gunakan Minyak kutus-kutus meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Balurkan di titik2 Aura.


Untuk informasi dan pemesanan minyak kutus-kutus, hubungi joe di 08998127711 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar