Jumat, 12 Juni 2015

Artis Korea Pun turut mengkampanyekan hidup sehat untuk mencegah MERS

Beberapa selebriti Korea Selatan mengajak para penggemarnya untuk melindungi diri agar tak terinfeksi virus Middle East Respiratory Syndrome (MERS). Mereka ramai-ramai mengenakan masker, berfoto selfie, dan mengunggah fotonya di akun media sosial masing-masing. 

Menurut International Business Times edisi Kamis, 11 Juni 2015 mengenakan masker merupakan langkah pencegahan awal sesuai rekomendasi petugas kesehatan. Kondisi pengendalian virus MERS kian memburuk dari waktu ke waktu. Ini menjadi penyebaran terbesar kedua setelah negara di Timur Tengah juga sempat terjangkit virus tersebut.
Twitter Hawon Jung tentang MERS


Akibat virus tersebut sektor pariwisata di Negeri Ginseng itu ikut terpukul. Sebanyak 20 ribu pelancong dari Tiongkok, Hong Kong, dan Taiwan telah membatalkan kunjungan mereka ke Korsel karena khawatir akan tertular virus tersebut. 

Saat ini, MERS telah menewaskan 11 orang di Korsel dan menjangkiti 126 pasien. Hampir 2.000 sekolah di seluruh Korsel ditutup dan 2.300 orang yang kemungkinan terjangkit virus telah dikarantina. Pejabat berwenang telah berhasil melacak orang pertama yang membawa virus tersebut. 

Virus itu kali pertama dibawa masuk seorang pria Korsel berusia 68 tahun ketika kembali ke Seoul, usai melakukan perjalanan ke beberapa negara di Timur Tengah. 

Untuk Meningkatkan daya tahan tubuh, balurkan minyak kutus-kutus, untuk meningkatkan daya imun anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar